Bagaimana Cara Upload JavaScript Di Google Code ?

villaralcaldeblog | Dengan semakin berkembangnya teknologi , maka pembuatan desain tampilan blog pun turut semakin berkembang. Jika dahulu tampilan blog sangat standar di mana hanya terdiri dari dua kolom dengan satu sidebar di kanan atau kiri , maka sekarang perkembangannya sudah sangat maju.


Lihat saja , sekarang sudah banyak master pembuat template yang bisa memodifikasi tampilan blogspot menjadi mirip toko online , majalah , sampai portal isu yang kompleks.

Penggunaan pernak-pernik blognya pun sudah beragam , salah satunya ialah dengan javascript. Banyak blog yang memperlihatkan tutorial untuk mempercantik tampilan blognya dengan penambahan javascript. Akan tetapi , sekarang mulai timbul duduk perkara ketika penggunaan javascript itu mensugesti kecepatan loading blog.

Apa kita pernah berpikir dengan pemasangan javascript akan memberatkan loading blog kita? Jawabnnya tentu saja iya , sebab lamanya proses loading blog yang menggunakan javascript ini tergantung dari lama tidaknya request ke server di mana javascript tsb diupload.

Apa yang akan terjadi ketika proses loading blog menjadi lama?
Sudah terang hal ini akan membuat pengunjung kita merasa kurang nyaman dan bosan menunggu. Bisa jadi mereka mulai melupakan untuk kembali berkunjung akhir loading blog kita yang sangat lelet. Selain itu , loading blog yang lambat juga bisa dicurigai sebagai hal yang tidak wajar oleh search engine , sehingga sangat berbahaya. Coba lihat berapa kecepatan loading blog kita dengan membaca artikel cara mengetahui berat dan lamanya loading blog.

Nah , untuk itu kita perlu sebuah solusi untuk mengatasinya. Ada baiknya jikalau kita hosting javascript di google code. Manfaatnya ialah request ke server google code lebih cepat jikalau dibanding ketika request ke server hosting situs gratisan atau berbayar lain. sehingga , secara otomatis akan membuat loading blog kita menjadi lebih cepat.

Bagaimana cara untuk upload javascript di google code?
Ikuti petunjuk langkah-langkah di bawah ini.

Kunjungi situs code.google.com. Kemudian login dengan akun gmail kita masing-masing.

Perhatikan goresan pena featured products. Klik project hosting.


Pilih project hosting on google code.


Klik create a new project.


Masukan semua data yang diperlukan dan klik create project.


Setelah itu , pilih tab unduh mirip yang terlihat di gambar berikut.


Masukan semua data yang diperlukan untuk javascript yang akan kita upload. Batasan ukuran file untuk sekali upload ialah 200MB , sedangkan total kapasitas yang disediakan untuk hosting ialah 4096MB. Setelah semua data informasi untuk file javascript yang akan diupload simpulan diisikan , klik submit file.


File sudah terupload. Sekarang ialah waktunya untuk menyalin URL javascript dari file yang sudah kita upload tadi. Caranya ialah sorotkan mouse pada ikon unduh dan klik kanan , lalu pilih simpan alamat tautan.

Cara untuk meletakan URL javascript tersebut di blogger ialah menggunakan tag mirip berikut.

<script src='URL javascript' type='text/javascript'/>

Keutamaan menyimpan file javascript di google code ialah ruang simpannya yang besar , gratis , dan waktu request yang lebih cepat. Akan tetapi , untuk bisa menikmati akomodasi ini kita harus memiliki akun gmail terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Upload JavaScript Di Google Code ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar