Bagaimana Caranya Untuk Mentransfer Akun Blogspot ?

villaralcaldeblog | Pernahkah terlintas dipikiran kita untuk mengubah email yang digunakan untuk jalan masuk masuk ke dalam akun blogspot yang kita kelola? Misalnya kita menggunakan email a untuk masuk ke dalam blog a , tetapi kita ingin mengubahnya menjadi email b yang digunakan untuk masuk ke dalam blog a.


Penyebab pasti kita ingin melaksanakan transfer akun blogspot ini sebab kita merasa terlalu banyak memiliki blog dengan banyak akun email juga untuk memasukinya. Bisa dianalogikan kita memiliki 10 blog dengan 10 email yang berbeda untuk jalan masuk masuk ke dalamnya.

Dahulu tujuan kita melaksanakan diversifikasi akun blogspot ini mungkin didasarkan pada alasan keamanan. Kita berpikir bila kita perlu memecah banyak blog dengan banyak email pula semoga bila ada salah satu akun blog yang dibanned oleh google maka tidak akan menghipnotis akun blog kita yang lain.

Akibatnya , administrasi akun blog ini menjadi susah untuk kita lakukan. Hal terburuk yang mungkin mampu kita alami yakni kita lupa dengan email dan password untuk setiap blog kita itu sendiri. Kalau sudah mirip ini , pasti akan sangat merepotkan bukan sebab kita harus menemukan cara untuk mengembalikan email dan password blog yang terlupa.

Nah , sebab itu terlintaslah pikiran bagaimana kalau kita gabungkan saja blog milik kita ini dalam beberapa akun email saja semoga lebih mudah pengelolaannya.

Pertanyaannya sekarang yakni pernahkan kita praktik melaksanakan transfer akun blogspot ini? Jika belum sebab belum mengetahui caranya , mari kita coba bersama dengan memperhatikan caranya yang dibahas dalam langkah-langkah di bawah ini :

Pada pola pembahasan ini , kita memiliki email a yang digunakan untuk jalan masuk masuk ke blog a. Selanjutnya kita ingin mengganti email a dengan email b untuk masuk ke dalam blog a.

Pertama , masuk ke dalam blog a dengan email a.

Klik setelan/pengauturan.

Klik izin. Setelah itu , akan terlihat halaman untuk menambahkan penulis.


Klik menambah penulis dan masukan email b.

Setelah itu , kita akan mendapatkan pesan permintaan untuk menulis yang dikirimkan ke email b.

Masuk ke dalam akun email b dan kita akan menemukan pesan permintaan tersebut mirip gambar berikut.


Klik link dalam pesan permintaan tersebut.

Kita akan mendapatkan konfirmasi untuk menjadi penulis dalam blog a dengan email b. klik goresan pena di sini untuk melanjutkan proses.


Nah , kita kemudian akan masuk ke dalam akun blog email b. Di bagian dasbor akan ditemukan blog baru yaitu blog a , tetapi dengan menu pilihan yang terbatas hanya entri baru , edit entri , dan setelan sebab status kita yang baru sebagai penulis undangan.


Lanjutkan proses dengan kembali masuk ke akun blog email a.

Klik setelan.

Klik izin. Akan muncul halaman mirip gambar berikut.


Pada email b yang statusnya masih pengarang , klik link bertuliskan berikan privilese admin.


Selanjutnya ada pop up dan pilih berikan hak istimewa setingkat admin.

Saat ini blog a memiliki dua admin , yaitu email a dan email b. bila kita ingin menggunakan blog a dengan email b saja , maka klik cabut privilese admin untuk email a.


Selanjutnya akan muncul kembali sebuah pop up dan pilih cabut hak istimewa setingkat admin.


Klik hapus diri anda dari blog ini untuk melanjutkan proses.


Selesai.

Sekarang kita sudah mentransfer akun blogspot untuk blog a yang sebelumnya dengan email a kemudian beralih ke email b. sehingga , kita tidak akan dapat login kembali ke blog a menggunakan email a , tetapi login ke blog a menggunakan email b.

Bagaimana Caranya Untuk Mentransfer Akun Blogspot ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar