7 Hadiah Giveaway Dalam Blogging

villaralcaldeblog | Hadiah Giveaway – Ada banyak pilihan hadiah yang dapat kita berikan kepada pemenang dalam giveaway yang diadakan di dalam blog kita. Akan tetapi , kita harus selektif dalam memilih hadiah supaya lebih efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan giveaway.


Giveaway yakni sebuah program layaknya kompetisi yang kita berikan kepada pembaca blog kita untuk mengerjakan sebuah hal yang kita inginkan kemudian kita memperlihatkan imbalan berupa hadiah kepada mereka. Pemberian hadiah ini memiliki tugas yang penting dalam mendukung keberhasilan giveaway , alasannya yakni hadiah memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat hati para pembaca untuk ikut berpartisipasi.

Pemilihan hadiah harus selektif supaya tidak boros biaya , tetap layak diberikan , dan tetap mendukung pelaksanaan giveaway. Salah satu pilihan yang baik yakni hadiah yang diberikan menyesuaikan dengan topik giveaway yang diselenggarakan dan sesuai dengan topik blog atau perjuangan yang kita miliki.

Jika kita memiliki finansial yang cukup untuk menyelenggarakan giveaway maka pemilihan hadiah bukan menjadi duduk perkara yang serius untuk dihadapi. Akan tetapi , bila kondisi keuangan kita terbatas maka pemilihan hadiah secara bijak dan sesuai kebutuhan mutlak diharapkan supaya pelaksanaan giveaway dalam blogging ini tidak mengganggu kondisi finansial kita secara keseluruhan.

Beberapa bentuk hadiah giveaway dalam blogging yang dapat kita pilih dan gunakan antara lain sebagai berikut:

1. Buku dan novel.

Buku dan novel merupakan hadiah giveaway yang paling banyak dipilih alasannya yakni harganya yang cukup terjangkau dan mudah ditemukan di mana saja. Selain itu , buku dan novel digunakan sebagai hadiah alasannya yakni sebagian besar pengunjung blog kita yang menjadi akseptor giveaway suka dengan acara membaca. Mereka umumnya memiliki daftar buku bacaan , pengarang , dan penerbit tertentu yang pada jadinya akan membuat mereka merasa senang bila mendapatkan hadiah mirip ini dari giveaway yang kita selenggarakan.

2. Voucher belanja dan wisata.

Jika kita memiliki sebuah perjuangan toko , kita dapat memperlihatkan para pemenang giveaway dengan voucher belanja di daerah toko perjuangan kita tersebut. Hal ini bisa menjadi pilihan bagi kita alasannya yakni dengan pemberian voucher belanja ini kita juga sekaligus mempromosikan toko yang kita miliki. Selain itu , pemberian hadiah voucher belanja di toko milik kita sendiri akan lebih hemat daripada harus mengeluarkan uang untuk membeli barang sebagai hadiah giveaway yang kita selenggarakan.

Jika kita memiliki perjuangan perjalanan dan wisata , kita juga dapat memperlihatkan hadiah berupa tiket perjalanan dan wisata gratis kepada para pemenang giveaway yang kita selenggarakan. Tujuannya yakni sebagai media promosi perjuangan supaya lebih dikenal oleh masyarakat. Jika pemenang merasa senang dengan hadiah yang kita berikan , bukan tidak mungkin ini bisa menjadi bentuk viral marketing yang efektif.

3. Pakaian.

Jenis hadiah lainnya yang paling sering diberikan dalam giveaway yakni pakaian. Pakaian dipilih menjadi hadiah dalam giveaway alasannya yakni mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau serta diminati oleh banyak orang termasuk para akseptor dalam giveaway kita. Kita juga dapat memperlihatkan tanda logo atau goresan pena nama blog atau perjuangan kita sebagai salah satu langkah promosi kepada para pembaca.

4. ATK.

Alat tulis kantor juga bisa menjadi pilihan kita sebagai hadiah dalam giveaway. Kita dapat memperlihatkan pulpen , pensil , buku catatan kecil , hingga tas yang dibubuhi logo atau identitas perjuangan kita. Alasan pemilihan alat kantor juga sama dengan jenis hadiah sebelumnya yaitu murah , mudah didapat , dan digemari banyak orang.

5. Perlengkapan olahraga.

Secara umum , hadiah berupa perlengkapan olahraga memiliki nominal harga yang cukup mahal. Bayangkan saja berapa harga alat olahraga orisinal mirip raket , bola , stick , dsb yang dijual di pasaran. Pemilihan perlengkapan olahraga sebagai hadiah dapat kita lakukan bila giveaway yang diselenggarakan memiliki tema dengan olahraga. Selain itu juga kita dapat memperlihatkan hadiah perlengkapan olahraga ini bila kita memiliki toko olahraga untuk mendukung promosi perjuangan dengan mencantumkan identitas perjuangan berupa logo dan nama perjuangan , serta untuk menghemat biaya.

6. Makanan dan minuman.

Memberikan hadiah berupa parcel makanan dan minuman , biskuit , roti , minuman ringan , dsb dapat kita kita jadikan sebagai alternatif alasannya yakni sifatnya yang juga mudah ditemukan , banyak peminat , dan harganya yang cukup terjangkau. Pemilihan hadiah ini sangat disarankan bagi kita yang juga sekaligus pemilik perjuangan makanan dan minuman alasannya yakni dapat mempromosikan perjuangan kita.

7. Peralatan memasak.

Jika giveaway yang diselenggarakan memiliki topik yang akrab kaitannya dengan masak-memasak , kita dapat memperlihatkan kepada para pemenang berupa peralatan memasak yang mereka sukai. Jika harganya terlalu mahal , kita dapat menjalin kerja sama dengan pihak sponsor untuk menyediakan hadiah tersebut bagi pemenang. Pemilihan ini ditujukan bagi penyelenggara giveaway yang memiliki finansial cukup banyak dan ingin mempromosikan usaha.

Bagi kita yang memiliki biaya minim , kita juga dapat mengganti peralatan memasak ini dengan sebuah mug atau cangkir yang bermanfaat lebih alasannya yakni sering digunakan banyak orang untuk minum baik setelah makan maupun untuk bersantai. Untuk mendukung promosi perjuangan , kita juga dapat mencantumkan nama beserta logo perjuangan yang ingin dipasarkan di bagian mug atau cangkir yang kita hadiahkan.

Pada dasarnya pemilihan hadiah ini bersifat fleksibel , tergantung berapa dana yang kita alokasikan , keterkaitan dengan topik giveaway , selera pembaca , fasilitas untuk dicari , hingga kesesuaian dengan tema blog kita. Tidak ada batasan dan contoh khusus dalam menentukan hadiah dalam giveaway ini. Selama hadiah yang kita berikan masih layak untuk disebut sebagai hadiah , maka hadiah jenis apapun juga dapat kita berikan kepada para pemenang kita.

Jangan hingga ketidakmampuan memperlihatkan hadiah ini menimbulkan kita gagal dalam menyelenggarakan giveaway. Kita juga masih bisa menjalin kerja sama dengan pihak sponsor untuk membantu menyediakan dana untuk membeli hadiah. Selain itu , ukuran hadiah bukan segalanya dalam giveaway alasannya yakni pada dasarnya yakni bagaimana giveaway itu sendiri bisa terasa menyenangkan bagi akseptor dan bukan semata alasannya yakni besarnya nilai nominal hadiahnya.

7 Hadiah Giveaway Dalam Blogging Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar