Cara Pasang Widget Google+ Di Blog

villaralcaldeblog | Sebagian besar pengguna internet pasti sudah tahu apa itu Google+. Google+ merupakan salah satu social network yang dibuat oleh Google. Pada awal pembuatannya , Google+ diciptakan untuk menyaingi kepopuleran Facebook sebagai social network yang paling banyak digunakan orang di dunia.

Manfaat Google+ bagi blog

Penggunaan Google+ sangat bermanfaat bagi blogger dalam memajukan kinerja blog miliknya. Anda mampu menggunakan Google+ untuk membangun sebuah komunitas yang pada karenanya dapat digunakan sebagai media potensial dalam mempromosikan blog. Selain itu , Google juga pernah memberitahukan resep kalau semakin banyak rekomendasi kepada publik di Google melaui tombol Google+ untuk sebuah halaman blog maka peringkat halaman blog tersebut untuk muncul di Search Engine Result Page (SERP) akan semakin tinggi. Sangat bermanfaat bagi SEO bukan?

Nah , untuk itu ada baiknya Anda memiliki banyak sahabat pada jaringan Google+ guna mendongkrak kinerja blog yang dimiliki. Salah satu cara termudah untuk menerima banyak sahabat dalam jaringan Google+ yaitu menampilkan widget Google+ pada blog yang Anda miliki. Pengunjung blog akan mudah melihat , mengetahui , dan mengenali eksistensi akun Google+ Anda. Dengan demikian , peluang untuk menerima banyak sahabat dalam jaringan Google+ pun semakin besar.

Cara memasang widget Google+ pada blog

Bagaimana cara memasang widget profil Google+ pada halaman blog milik Anda? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah yang saya berikan berikut ini.

1. Pastikan Anda sudah mendaftar dan memiliki akun di jaringan Google+. Usahakan email yang digunakan untuk daftar Google+ dan daftar blogspot yakni sama.
2. Masuk akun blogger > dasbor > tata letak > tambahkan gadget > pilih pengikut Google+.
3. Atur konfigurasi tampilan pengikut Google+ sesuai impian > simpan.

Widget Googe+ pada blog

Agar jumlah pertemanan cepat bertambah , tempatkan widget tampilan pengikut Google+ Anda tersebut pada bagian halaman blog yang strategis mirip sidebar bagian atas. Selain itu , beri juga kalimat persuasif berisi undangan kepada para pembaca untuk menambahkan Anda ke dalam bulat pertemanan mereka masing-masing. Mudah bukan?

Silakan berkomentar. Semua masukan , tanggapan , dan pertanyaan mampu Anda bagikan kepada saya dan pembaca lain pada komentar di bawah ini.

Cara Pasang Widget Google+ Di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar