4 Cara MEMPERCEPAT Artikel Terindeks GOOGLE!

Belajar Seo dan Blogging |

4 cara mempercepat artikel terindeks
Untuk teman-teman yang baru saja blogging , mungin akan bertanya-tanya kenapa artikel-artikel orang lain sangat cepat terindeks sedangkan artikel anda memerlukan waktu berhari-hari? Untuk membantu anda memahami cara kerja pengindeksan ini silahkan membaca penjelasan berikut ini.

Artikel dari blog anda semakin cepat terindeks bila ada banyak jalan bagi spiderbot Google untuk merayapi website anda. Kaprikornus peran anda ialah memperbanyak jalan bagi spiderbot tersebut untuk merayapi halaman website anda.

Untuk anda yang baru belajar meningkatkan secara optimal SEO , maka anda perlu mengetahui bahwa di dalam meningkatkan secara optimal SEO ada setidaknya 4 hal yang mampu anda lakukan

#1 Submit Sitemap atau Peta Situs

Sebagai bentuk paling standar dari perjuangan anda memberi tahu Google akan eksistensi website anda , maka peta situs ialah pilihan yang paling pertama. Peta situs atau sitemap ialah sebuah halaman dinamis yang terus saja memasukkan link-link terbaru anda. Kaprikornus Googlebot akan mampu mengetahui bahwa website anda mempunyai halaman terbaru bila anda sudah mengirimkan alamat peta situs anda ke Google.

Yang menjadi dilema ialah Google tidak selalu mengunjungi halaman peta situs anda. Hanya sesekali saja. Kaprikornus di sini artikel anda akan terindeks oleh Google namun masih dalam kategori lambat alasannya ialah memerlukan beberapa hari bagi Google untuk mengupdate halaman-halaman terbaru dari website anda.

Anda mampu memasukkan peta situs anda ini melalui Google Search Console dari website anda. Jika anda belum tahu caranya silahkan baca artikel CARA SUBMIT SITEMAP KE GOOGLE SEARCH CONSOLE.

#2 Fetch As Google

Jika anda sudah mendaftarkan peta situs atau sitemap tadi; namun tiba-tiba anda mau membuzz Google untuk merayapi dan merender halaman tertentu; halaman yang sebelumnya sudah terindeks atau halaman baru yang mendesak bagi anda untuk segera terindeks , maka anda mampu segera membuzz Google melalui fitur Fetch As Google di Search Console.

Setelah halaman yang anda submit dirayapi , maka anda diberikan opsi untuk meminta Google mengindeks atau mengindeks ulang halaman yang di-submit tadi. Ini relatif lebih cepat daripada hanya mengandalkan submit sitemap di atas.

#3 Backlink

Sudah tentu , semakin banyak halaman web anda mempunyai backlink , maka akan semakin sering Googlebot mengunjungi halaman web anda dan melihat perubahan-perubahan terbaru. Namun untuk halaman-halaman website yang sudah cukup berumur dan menerima backlink yang juga sudah cukup berumur , maka pengindeksan harus menunggu periode deepcrawling yang terjadi setiap tanggal 20-an.

Kaprikornus kalau anda melaksanakan update sekitar tanggal 20-an , maka kemungkinan untuk terindeks akan lebih cepat. Sebaliknya , bila anda melaksanakan perubahan sempurna sesudah deepcrawling , maka anda harus menunggu hampir sebulan lagi semoga perubahan anda terindeks.

Jika anda ingin mempercepat , maka anda mampu menambah link dari halaman-halaman yang masih fresh (walaupun halaman-halaman mirip ini nyaris tidak menolong dalam hal penambahan poin). Atau mampu juga dengan melaksanakan buzz fetch as Google di atas.

#4 Memasang Widget Pos Terbaru

Jika anda memasang widget pos terbaru pada sidebar website anda , maka semua link artikel terbaru akan muncul di semua halaman; dan Googlebot akan cepat mengindeks artikel anda , bila trafik menuju situs anda cukup tinggi (di atas 2000-an/hari). Apabila trafik website anda cukup tinggi dan anda memakai widget pos terbaru , maka seharusnya artikel terbaru anda mampu terindeks dalam beberapa detik hingga beberapa jam; tergantung dari frekuensi update artikel anda.

Kaprikornus 4 hal di atas mampu membantu anda untuk mempercepat artikel blog terindeks Google; mulai dari beberapa hari hingga hanya beberapa detik.

4 Cara MEMPERCEPAT Artikel Terindeks GOOGLE! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

1 komentar: