5 Bentuk Viral Marketing Yang Optimal

villaralcaldeblog | Bentuk Viral MarketingViral Marketing ialah salah satu bentuk teknik pemasaran yang optimal untuk dilakukan. Salah satu kelebihannya ialah penyebaran produk dengan penerapan viral marketing bisa menjangkau calon konsumen dalam jangkauan yang luas. Selain itu , biaya yang diharapkan untuk menjalankan viral marketing relatif murah.


Jika dikaitkan dengan blogging , bentuk promosi blog dengan sistem viral marketing sangat dianjurkan. Selain alasannya ialah kelebihan di atas , penerapan promosi blog dengan viral marketing juga sangat cocok mengingat basis aktifitas blogging itu dengan media internet yang notabene sama dengan penerapan viral marketing yang kebanyakan sama-sama membutuhkan media internet.

Beberapa bentuk viral marketing yang dapat kita terapkan dalam promosi blog maupun promosi produk yang lain yaitu sebagai berikut:

1. Ebook.

Ebook ialah salah media yang dapat kita optimalkan untuk berpromosi. Buatlah ebook yang menarik dan mendidik lalu kita bagi dan sebarkan kepada calon konsumen kita secara gratis. Keuntungan dari penerapan ini ialah adanya penyebarluasan nama atau keterangan produk kita yang telah dicantumkan dalam ebook tersebut.

Jika ada konsumen yang mengunduh , menyimpan , dan membagi-bagikannya kepada teman-temannya maka secara tidak eksklusif hal itu juga akan membuat nama produk kita dikenal oleh banyak orang. Manfaat lainnya ialah konsumen merasa senang dan dengan senang hati akan berharap akan memperlihatkan balas jasa kepada kita nantinya.

2. Video.

Media lain yang dapat kita gunakan ialah video. Video ini dapat kita buat dengan materi yang menarik dan mendidik sama mirip ebook dan kemudian kita bagi-bagikan secara gratis kepada konsumen kita. Kita juga dapat memanfaatkan layanan untuk menggunggah video di internet yang memiliki potensi kunjungan untuk melihat video yang sudah kita unggah tersebut di YouTube atau situs komunitas video lainnya.

3. Gambar.

Penggunaan gambar sebagai media melakukan viral marketing juga efektif untuk dilakukan. Akan tetapi , tentu saja gambar yang kita buat untuk dibagi-bagikan secara gratis ini haruslah menarik dan menarik hati konsumen untuk memiliki dan membagi-bagikannya kembali kepada teman-temannya. Penggunaan video untuk viral marketing ini ialah kita dapat menempatkan watermark yang berisi identitas produk yang akan kita pasarkan kepada konsumen.

4. Artikel berlangganan.

Untuk menjaga koneksi dengan para konsumen semoga tetap terjaga dengan baik , kita juga dapat menggunakan akomodasi artikel berlangganan melalui feed post yang ada di blog atau situs kita. Dengan adanya akomodasi ini konsumen akan selalu menerima gosip seputar produk-produk yang akan kita pasarkan secara eksklusif melalui email mereka masing-masing.

5. Jejaring sosial.


Media lain yang dapat kita gunakan untuk menerapkan viral marketing ialah dengan bergabung dalam situs jejaring sosial. Penggunaan situs jejaring sosial ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Sehingga , ketika kita juga sudah tergabung dalam jaringan mereka maka kita akan semakin akrab dan peluang untuk memasarkan produk buatan kita akan semakin efektif dan efisien.


Viral marketing ialah teknik pemasaran yang baik dan paling dianjurkan bagi urusan ekonomi online yang sedang dalam tahap perkembangan. Alasannya ialah penggunaan viral marketing ini minim biaya dan hasil pemasarannya dapat tersebar sangat luas layaknya penyebaran sebuah virus yang tersebar cepat dan meluas kemana-mana.

Kejujuran dan integritas ialah beberapa hal yang harus kita jaga dalam viral marketing. Jangan hingga urusan ekonomi online kita hancur alasannya ialah konsumen kehilangan iktikad kepada kita beserta produk dagangan kita alasannya ialah rendahnya citra atau integritas yang kita punya.

5 Bentuk Viral Marketing Yang Optimal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar