Belajar Seo dan Blogging |
Ada beberapa pemilik website yang gundah kenapa website mereka masih ranking di kata-kata kunci yang mereka targetkan , tapi pengunjung website mereka berkurang? Apa yang sebenarnya terjadi?Ada dua hal penyebab utama ranking anda tetap tapi trafik pengunjung berkurang , yaitu:
- Frekuensi update berkurang , dan
- Anda bermain di kata kunci yang keras persaingan adwords-nya
Frekuensi Update Berkurang
Memang benar ranking untuk kata-kata kunci utama anda masih tetap. Tapi menurunnya frekuensi update mampu menurunkan trafik yang datang dari "langganan" anda. Jika website anda mempunyai pengunjung yang berlangganan , atau yang memang sering mencari update dari blog anda , maka anda akan kehilangan pengunjung mirip ini ketika anda mengurangi frekuensi update dari website anda.Selain itu trafik anda bukan hanya disumbang oleh kata-kata kunci utama , tapi juga kata kunci-kata kunci yang long tail.
Potensi trafik masing-masing long tail keywords ini memang kecil , tapi kalau varian kata kuncinya luas , maka ujung-ujungnya anda akan kehilangan pengunjung dalam jumlah yang signifikan; alasannya yaitu frekuensi update yang melambat biasanya berpengaruh ke kata-kata kunci mirip ini.
Anda Bermain Di Kata Kunci Persaingan Keras Adwords
Boleh jadi ranking anda tetap ranking 1. Tapi belakangan semakin banyak pengiklan adwords di Google yang nge-bid kata kunci andalan anda. Akhirnya di hasil pencarian Google muncul 1 iklan , lalu jadi 2 iklan , lalu jadi 4 iklan , dan balasannya anda berada di barisan ke 5.Ya! Peringkat 1 organik mampu jadi peringkat ke 5 jikalau ada 4 hasil pencarian berbayar di atasnya. Kata kunci yang mampu menyumbang 500 pengunjung per hari , mampu jadi hanya menyumbang 200 hingga 300 pengunjung per hari jikalau kejadiannya mirip ini.
Makara memang benar , layout iklan adwords di SERP Google mulai dikeluhkan para pemilik website yang mengandalkan hasil pencarian organik.
0 komentar:
Posting Komentar