Berapa Banyak Link Di Dalam Satu Halaman?

Belajar Seo dan Blogging |

Berapa banyak jumlah link yang boleh dipasang dalam satu halaman yakni salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh mereka yang baru pertama kali belajar SEO. Ini yakni suatu pertanyaan yang biasanya sulit dijawab sebab setiap website itu berbeda sifatnya.

Berbeda sifat bagaimana maksudnya?

Begini , seandainya gue membuat website yang membahas ihwal cara membuat website , maka mempunyai 30 hingga 50 link di dalam halaman website tersebut yakni sesuatu yang wajar. Tapi kalau gue membuat website isu , maka mempunyai 200 hingga 300 link di dalam satu halaman web itu juga masih termasuk wajar....

Makara bagaimana menentukan berapa banyak link yang mampu dipasang dalam satu halaman? Bagi gue yang ideal yakni SEMINIMAL MUNGKIN DAN YANG BENAR-BENAR PERLU SAJA....

Nah karenanya banyak yang resah , yang benar-benar perlu itu mirip apa?

Pertimbangan dalam memasang link di suatu halaman

Link yang sitewide

Link yang sitewide yakni link yang ditampilkan disemua halaman website anda. Seperti pada menu di header , atau link pada sidebar dan footer.

Link Pada Header

Usahakan semua link pada header yakni link untuk halaman-halaman penting di dalam website anda. Misalnya link-link menuju halaman yang paling sering dicari di niche anda atau yang paling besar trafiknya. Jangan sekali-kali memasang eksternal link di dalam wilayah header sebab akan membuat anda sulit mengumpulkan poin.

Jangan juga terlalu banyak link di dalam header ini. Sepuluh itu nilai jumlah link yang wajar. Kecuali anda kuat mencari backlink.

Link pada sidebar

Link pada sidebar ini mampu anda fokuskan untuk memastikan Googlebot merayapi semua artikel anda. Makara di sini anda mampu memasang link label dan arsip dari blog anda. Anda juga mampu memasang link ARTIKEL TERLARIS ataupun ARTIKEL TERBARU di sidebar website anda.

Link Pada Footer

Untuk footer sendiri anda mampu memasang link yang menawarkan informasi ihwal siapa anda ataupun apa perjuangan anda. Misalnya: link author atau ihwal kami , atau disclaimer , atau hubungi kami. Kalau anda memang sangat ingin memasang halaman sosial media , maka footer yakni pilihan yang paling sesuai.

Link Pada Artikel

Artikel Utama atau Penunjang

Pada ketika anda mempertimbangkan untuk memasang link di dalam halaman artikel anda , maka coba pertimbangkan apakah artikel yang anda buat ini yakni artikel andalan anda untuk trafik atau sekedar artikel penunjang artikel utama. Jika ini yakni artikel utama , maka anda mampu menaruh beberapa link menuju artikel penunjang , tapi pastikan ada link artikel utama di artikel penunjang tersebut.

Tapi kalau anda membuat ini sebagai artikel penunjang , maka anda mampu memastikan ada link menuju artikel-artikel utama , namun di artikel-artikel utama , tidak wajib ada link menuju artikel penunjang ini. Artikel-artikel utama juga mampu anda tampilkan linknya secara sitewide , namun artikel penunjang sebaiknya dihindari tampil sitewide.

Lihat Posisi Yang Relevan Untuk Link

Relevansi sangat penting dalam meletakkan internal link. Makara usahakan meletakkan sebuah link pada posisi yang berada di antara paragraf yang memang sangat fokus membahas hal-hal yang senada dengan halaman yang dituju oleh link tersebut.

INGAT!
Jika anda harus memasang eksternal link; usahakan eksternal linknya benar-benar relevan. Untuk membantu anda , maka anda mampu melaksanakan search menggunakan kata kunci yang akan anda pergunakan sebagai anchor text. Hasil yang keluar dari pencarian ini pastilah yang paling relevan dalam penilaian Google , jadi gunakan itu. Tapi jangan terlalu banyak....2 ekstrnal link sudah cukup. 

Untuk website unduh , harap selalu gunakan nofollow pada link yang menuju halaman download.





Berapa Banyak Link Di Dalam Satu Halaman? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar