Tips Promosi Giveaway Dalam Blogging

villaralcaldeblog | Promosi Giveaway Dalam Blogging – Promosi giveaway sangat penting untuk dilakukan alasannya dapat menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan pelaksanaan giveaway. Kita dapat mempromosikan giveaway yang diselenggarakan dengan beberapa bentuk promosi , mirip membuatkan informasi , melaksanakan viral marketing , hingga menyampaikan suplemen hadiah bagi penerima dalam melaksanakan promosi.


Promosi giveaway terkadang menjadi salah satu unsur yang dilupakan dalam keseluruhan penyelenggaraan giveaway dalam blogging. Sehingga , banyak giveaway yang tidak mampu berkembang dan menghasilkan tujuan mirip apa yang semula telah ditetapkan. Karena itu , sebisa mungkin kita harus melaksanakan acara promosi terhadap giveaway yang kita selenggarakan supaya penyelenggaraannya dapat efektif dan efisien hingga mencapai tujuan yang kita inginkan.

Kegiatan promosi giveaway tidak harus selalu berkaitan dengan uang sebagai modal untuk menyelenggarakannya alasannya kita masih dapat memanfaatkan media dan peralatan lainnya untuk mengoptimalkan promosi yang kita lakukan. Beberapa bentuk promosi giveaway dalam blogging yang dapat kita lakukan antara lain sebagai berikut:

1. Memanfaatkan jejaring sosial.

Situs jejaring sosial memang menyampaikan peranan yang besar dalam hal pemasaran informasi untuk mendukung acara promosi giveaway kita. Selain jumlah penggunanya yang sudah banyak , mempromosikan giveaway ke situs jejaring sosial juga lebih sempurna sasaran alasannya informasi pribadi disampaikan kepada calon penerima yang berminat.

2. Membuat artikel dalam blog yang berkaitan dengan giveaway.

Untuk mengingatkan pembaca dengan giveaway yang kita selenggarakan , kita juga dapat membuat sebuah artikel yang mengandung topik yang relevan dengan giveaway yang kita selenggarakan. Misalnya kita membuat artikel yang berisi perihal tips melaksanakan giveaway , cara mempromosikan giveaway , dan apa yang dimaksud dengan giveaway yang kemudian kita selipkan informasi perihal giveaway yang sedang kita selenggarakan.

3. Memberikan poin suplemen bagi peserta.

Kita dapat memanfaatkan penerima kita untuk media promosi terhadap giveaway yang kita selenggarakan. Misalnya kita menyampaikan suplemen skor kepada penerima dalam giveaway yang berbasis kompetisi yang sedang kita selenggarakan apabila mereka juga ikut membuatkan informasi giveaway ke akun jejaring sosial milik mereka masing-masing , mengajak sobat mereka untuk ikut berpartisipasi , hingga membuat sebuah postingan khusus yang bersifat promosi giveaway yang kita selenggarakan di blog mereka.

Selain itu , kita juga menyampaikan poin suplemen kepada penerima yang menyampaikan kritik dan saran yang membangun terhadap kekurangan giveaway yang diselenggarakan. Hal ini mampu menjadi pandangan baru yang mengagumkan untuk evaluasi pelaksanaan giveaway supaya lebih baik lagi ke depannya alasannya kita menerima masukan yang mengagumkan dari pihak yang terlibat pribadi dalam menjalani giveaway yang kita selenggarakan.

4. Logo dan identitas blog kita di dalam hadiah giveaway.


Ketika pengumuman pemenang giveaway final dilakukan , kita dapat mencantumkan logo dan identitas blog atau perjuangan kita di dalam hadiah yang kita berikan kepada pemenang. Hal ini berkhasiat untuk mempertegas branding blog atau perjuangan kita dan menyebabkan promosi jangka panjang terhadap giveaway dalam blogging yang akan kita selenggarakan kembali di periode berikutnya. Pencantuman logo dan identitas blog atau perjuangan ini juga tidak boleh terkesan terlalu mencolok supaya pemenang menganggap hadiah tersebut memang benar-benar sebagai hadiah dan bukan sebagai bagian dari alat promosi semata.

5. Memasarkan informasi giveaway di banyak sekali media berita.

Jika giveaway yang kita selenggarakan bersifat spektakuler alasannya menjanjikan hadiah dengan nominal yang besar , menetapkan target penerima yang banyak , lebih bersifat pada promosi perjuangan , dan didukung oleh modal finansial yang besar , kita dapat memanfaatkan media informasi cetak , elektronik , hingga online untuk mempercepat dan memperluas penyebaran informasinya. Misalnya kita mempromosikan info giveaway yang kita selenggarakan di stasiun radio , surat kabar , dan situs iklan premium untuk menyebarluaskan informasi giveaway secara optimal.

Kegiatan promosi giveaway yang baik akan menerima hasil yang optimal. Paling tidak , promosi yang gencar akan membuat giveaway yang kita adakan akan diketahui oleh banyak pihak. Selanjutnya , kita hanya perlu untuk mengemas konsep giveaway yang kita lakukan ini supaya tampil lebih baik , unik , dan menarik guna menarik penerima sebanyak-banyaknya.

Promosi giveaway juga tidak harus membutuhkan dana yang besar untuk melakukannya. Kita hanya membutuhkan sedikit pandangan baru kreatif untuk mampu meramu beberapa bentuk acara promosi yang menarik tanpa meninggalkan kesan elegan dan tidak dicap murahan oleh calon penerima kita.

Tips Promosi Giveaway Dalam Blogging Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar