Cara Tambah Scroll Di Komentar Blog

villaralcaldeblog | Tambah Scroll Di Komentar Blog – Menambahkan fungsi scroll di kotak komentar blog merupakan salah satu alternatif yang mampu dilakukan bagi pemilik blog yang ingin meringkas tampilan komentar yang muncul di setiap halaman postingan blognya. Dengan meringkas tampilan kotak komentar tersebut tentu akan membuat tampilan halaman blog menjadi lebih rapi dan hemat ruang. Pembaca juga diberikan akomodasi dikala ingin menuliskan komentar tanpa harus kesulitan membaca dan melewati komentar pembaca lain satu per satu.

Kadang ada di antara kita yang ingin tampilan semua komentar di setiap postingan blog sengaja ditampilkan semua untuk menunjukkan kesan ramai dan menunjukkan sugesti pada pembaca lainnya untuk berkomentar. Akan tetapi , ada juga sebagian di antara kita yang ingin menyembunyikan semua komentar yang telah diberikan pembaca dalam postingan blog kita dengan hanya menampilkannya sebagian komentar melalui tampilan kotak komentar yang diberi fungsi scroll.

Cara menampilkan fungsi scroll pada komentar blog merupakan alternatif bagi kita yang ingin meringkas tampilan komentar dari pembaca terhadap postingan blog kita. Dengan penambahan fungsi scroll maka tampilan kotak komentar akan menjadi lebih ringkas dan hemat ruang. Selain itu , tampilan komentar yang berbeda dari biasanya ini juga mampu mengakibatkan kesan menarik bagi para pembaca kita.


Cara untuk menampilkan fungsi scroll pada komentar blog kita ini juga relatif mudah. Kita hanya perlu menambahkan fungsi scrolling di HTML template blog kita pada bagian komentar. Adapun cara untuk menambahkannya ialah sebagai berikut:

Masuk ke akun blogger kita masing-masing.

Klik rancangan.

Klik edit HTML.

Klik expand template widget.

Cari isyarat berikut.

#comments-block{

atau

#comments-block {


Jika pada template terdapat isyarat untuk menampilkan border dalam komentar blog kita , hapus terlebih dahulu. Contoh isyarat bordernya ialah sebagai berikut.

border:0px dotted #ccc;

Kemudian tambahkan isyarat berikut setelahnya.

max-height:300px;border:1px solid #eee;overflow:auto;

klik simpan template dan selesai.

Keterangan:

  1. Ganti angka 300px pada height untuk merubah tinggi kotak komentar.
  2. Ganti angka 1px pada border untuk mengubah ketebalan garis border.
  3. Ganti solid untuk mengubah jenis border yang ditampilkan. Silakan lihat postingan Buat Border Dalam Postingan Blog untuk acuan jenis border yang kita sukai.


Pemasangan fungsi scroll dalam komentar blog ini juga menunjukkan kerugian bagi para pembaca yang selalu membaca komentar pembaca lainnya sebelum berpartisipasi menunjukkan komentar. Hal ini dikarenakan keterbatasan ruang baca dalam membaca komentar untuk postingan blog kita oleh pembaca. Karena , sebaiknya pemasangan fungsi scroll dalam komentar blog kita ini juga memperhatikan aspek kenyamanan , kerapian , dan kesan elegan yang ditinjau dari beberapa sudut pandang.

Cara Tambah Scroll Di Komentar Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar