Cara Pasang Script Alert Konfirmasi Di Blog

villaralcaldeblog | Script Alert Konfirmasi Di Blog – Pemasangan Script Alert Konfirmasi Di Blog merupakan sebuah cara yang dapat kita lakukan sebagai pemilik blog untuk menawarkan peringatan kepada pengunjung blog atas sebuah permasalahan yang kita ajukan. Meskipun demikian , pada kenyataannya pemasangan Script Alert Konfirmasi Di Blog ini lebih difungsikan untuk variasi biar tampilan awal halaman blog lebih atraktif. Hal ini dikarenakan pemasangan Script Alert Konfirmasi Di Blog tidak memiliki fungsi yang begitu dominan.


Pemasangan Script Alert Konfirmasi Di Blog dilakukan dengan cara kerja menawarkan pilihan kepada para pengunjung blog kita untuk memilih salah satu dari dua pilihan yang disediakan. Masing-masing pilihan disertakan link yang mengarah pada suatu halaman tertentu. Sehingga , kita sebagai pemilik blog dapat melaksanakan pengaturan sesuai kebutuhan kalau kita tertarik untuk menggunakan Script Alert Konfirmasi ini.

Misalnya , kita sebagai pemilik blog menanyakan sesuatu kepada pengunjung blog kita dengan pertanyaan apakah mereka ingin mengunjungi blog kita yang baru saja launching. Pada pengaturan jawaban untuk pertanyaan konfirmasi tersebut kita dapat menyetel kalau pengunjung memilih tidak maka akan diteruskan untuk menuju halaman blog kita. Sedangkan apabila memilih iya , maka mereka akan diarahkan untuk mengunjungi blog kita yang baru saja dilaunching tersebut.

Selain penggunaan pada teladan di atas , kita juga dapat menggunakan Script Alert Konfirmasi Di Blog ini untuk keperluan lain mirip survey , promosi , pengumuman , dan keperluan lain yang menawarkan dua pilihan kunjungan ke sebuah halaman blog yang kita tawarkan kepada para pembaca yang mengunjungi blog kita.

Adapun cara untuk memasang Script Alert Konfirmasi Di Blog ini ialah sebagai berikut:

Masuk ke Akun Blogger kita masing-masing.

Klik Rancangan.

Klik Tambah Gadget.

Pilih HTML/JavaScript.

Masukan aba-aba berikut.

<script type="text/javascript">

confirm('isi dari pesan konfirmasi');

if (confirm('isi dari pesan konfirmasi')) {

window.location = "URL A";

}

else {

window.location = "URL B";

}

</script>

Klik simpan.

Keterangan:

  1. URL A ialah alamat blog yang akan dituju pembaca kalau melaksanakan klik OK.
  2. URL B ialah alamat blog yang akan dituju pembaca kalau melaksanakan klik Batal.


Pemasangan Script Alert Konfirmasi Di Blog ini memiliki beberapa risiko kalau digunakan secara tidak cermat. Karena alert konfirmasi ini muncul setiap pembaca membuka halaman baru dalam blog kita , mampu jadi pembaca merasa jenuh dan kesal dengan tampilan alert konfirmasi yang mengganggu. Selain itu , pemasangan Script Alert Konfirmasi Di Blog diusahakan untuk keperluan yang sangat penting dan digunakan dalam jangka waktu yang singkat.

Cara Pasang Script Alert Konfirmasi Di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar