Cara Menampilkan Postingan Blog Di Google+

villaralcaldeblog | Menampilkan Postingan Blog Di Google+ - Blogspot atau blogger merupakan salah satu produk buatan Google yang ditujukan sebagai media bagi para pengguna yang ingin melaksanakan blogging secara gratis. Selain blogspot , Google juga kembali meluncurkan produk barunya di bidang jejaring sosial berjulukan Google+ untuk menyaingi popularitas Facebook. Dalam postingan kali ini kita tidak akan mendiskusikan bagaimana kehebatan kedua produk Google tersebut , tetapi akan membahas bagaimana cara menampilkan postingan blog yang baru saja kita buat di blogspot supaya segera muncul di halaman Google+ milik kita alasannya yaitu kedua produk ini sudah terintegrasi.

Kemudahan menampilkan postingan blog di halaman Google+ akan memperlihatkan keuntungan bagi kita. Kita dapat mempromosikan konten blog terbaru tersebut di Google+ secara singakt dan cepat , sehingga kemungkinan mendapat kunjungan dari sahabat yang melihat update konten blog terbaru kita tersebut semakin besar. Kita tidak perlu repot menuliskan link postingan blog secara manual di Google+ mirip sebelumnya. Dengan demikian , promosi blog akan semakin mudah dilakukan dan menghemat waktu.

Semakin banyak media yang digunakan untuk mempromosikan blog maka peluang blog kita untuk dikenal banyak orang dan menerima banyak kunjungan akan semakin besar.

Adapun cara untuk menampilkan postingan terbaru blogspot di Google+ milik kita yaitu sebagai berikut.

1. Buat akun Google+.
2. Masuk ke akun blogspot > Google+ > tingkatkan versi ke.

Koneksi Blogspot dan Google+

3. Contreng persyaratan penggunaan > beralih sekarang juga.
4. Google+ > pilih halaman profil atau laman yang akan menampilkan update postingan terbaru blog kita.

Koneksi Blogspot dan Google+

5. Entri baru > buat postingan terbaru di blog > dikala tamat dipublikasikan akan muncul pop up konfirmasi > atur sesuai impian kita > bagikan.

Koneksi Blogspot dan Google+

Setelah kita melaksanakan pengaturan ini , penggunaan profil blogger kita sebelumnya akan digantikan dengan profil Google+. Dengan demikian , bila sebelumnya ada komentar yang menggunakan profil blogger milik kita di postingan blog maka dikala diklik tidak akan menampilkan info profil blogger kita lagi. Akan tetapi , secara otomatis kita akan dialihkan pribadi menuju profil Google+ milik kita. Hal ini tidak hanya berlaku bagi satu blog , tetapi berlaku bagi semua blog yang telah kita buat menggunakan satu akun Google tersebut.

Cara Menampilkan Postingan Blog Di Google+ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar