Cara Memilih Nama Domain Terbaik

Belajar Seo dan Blogging |

memilih nama domain yang baik untuk meningkatkan secara optimal SEO
Memilih nama domain yaitu salah satu hal yang seringkali salah dilakukan oleh para pemilik web. Pemilihan nama domain yang benar akan sangat membantu di dalam proses meningkatkan secara optimal SEO. Kaprikornus bagaimana cara melaksanakan pemilihan nama domain yang sesuai untuk Website anda.

Pada ketika Anda hendak memilih nama domain; sangat disarankan anda sudah mempunyai kumpulan kata-kata kunci utama yang akan anda optimasi.

Kenapa?

Karena disaat Anda baru akan memulai meningkatkan secara optimal sangat direkomendasikan untuk menggunakan nama domain yang mengandung kata kunci. Penggunaan kata kunci di dalam nama domain bisa membantu anda untuk meringankan optimasi SEO website anda.

Kaprikornus bagaimana cara memilih nama domain yang terbaik untuk meningkatkan secara optimal website kita?

Pertama-tama; tentunya Anda harus memilih setidaknya 2 kata kunci yang paling utama di dalam website anda. Misalnya; anda membuat sebuah website yang ditujukan untuk menjual motor Suzuki dan kata kunci yang anda targetkan yaitu dealer motor Suzuki di Surabaya.

Kalau kata kunci yang anda targetkan mirip ini; maka anda bisa memilih apakah akan mempergunakan nama domain DealerSuzukiSurabaya atau MotorSuzukiSurabaya. Tidak terlalu duduk perkara bila Anda memakai exact match domain mirip ini selama anda bisa membuat konten yang memang sangat relevan dengan nama domain ini.

Apakah anda tidak bisa memakai nama domain yang sesuai dengan nama perjuangan anda? Seandainya Anda membuat dealer motor Suzuki dengan nama CV.SURYA JAYA , maka mungkin anda ingin menggunakan nama domain suryajaya.com. Tentu saja Anda bisa memakai nama domain ini , selama anda cukup yakin bahwa anda mempunyai kemampuan yang lebih dalam mencari backlink.

Tetapi bila kemampuan anda mencari backlink itu pas-pasan; maka saya lebih merekomendasikan anda untuk memakai nama domain yang mengandung kata kunci. Ini akan membantu anda untuk lebih cepat menerima ranking dan traffic menuju website anda.

Nanti kalau anda sudah menerima posisi terbaik di kata kunci yang anda inginkan; anda boleh untuk beralih nama domain; entah itu menggunakan nama perjuangan anda atau nama domain lainnya.

Tapi , pertimbangan untuk menggunakan nama perusahaan ini bisa dilakukan; hanya bila memang Nama perjuangan anda sudah cukup dikenal oleh masyarakat , dan memang ada yang mencari nama perjuangan anda. Jika belum mirip itu maka rasanya tidak ada gunanya mengganti nama domain anda.

Catat juga bahwa anda sebaiknya menggunakan TLD .com ketika memilih nama domain anda. Hal ini dikarenakan orang lebih cenderung mengingat versi .com dibandingkan di TLD yang lainnya. Jangan hingga Anda kehilangan trafik menuju website orang lain sebab anda salah memiliki TLD.

Cara Memilih Nama Domain Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar