Cara Membuat Facebook Like Box Di Blog

villaralcaldeblog | Buat Facebook Like Box Di Blog – Dewasa ini media jejaring sosial berkembang sangat pesat. Popularitasnya yang tinggi membuat banyak orang tidak hanya menggunakan jejaring sosial untuk berkomunikasi dan bersosialisasi , tetapi juga untuk keperluan komersial. Hal ini mampu kita lihat dengan semakin banyaknya penjual online yang memanfaatkan Facebook dan Twitter sebagai media berjualan mereka. Bagi blogger mirip kita , peluang berkembangnya jejaring sosial juga dapat kita manfaatkan sebagai salah satu media potensial untuk mempromosikan blog kita.

Semakin mudah pengunjung mengakses fans page blog kita di Facebook maka jumlah orang yang memberi like fans page tersebut akan semakin meningkat.

Dengan memiliki akun di jejaring sosial mirip Facebook , kita akan lebih erat dengan para pembaca. Update konten blog dapat kita share dengan praktis dan cepat. Selain itu , target pembaca juga semakin luas sebesar jumlah orang yang like fans page atau berteman dengan profil akun Facebook kita. Agar lebih memudahkan orang untuk memberi like fans page blog kita di Facebook , kita perlu menambahkan Facebook Like Box di halaman blog kita. Selain memiliki kegunaan untuk memudahkan untuk memberi like , penambahan Facebook Like Box di halaman blog juga akan mempromosikan fans page tersebut bagi pembaca yang belum mengetahuinya.

Adapun cara mudah untuk menambahkan Facebook Like Box di blog yakni sebagai berikut.

1. Buka halaman Facebook Like Box.
2. Masukan beberapa gosip yang diharapkan , seperti;
Facebook Page URL: URL fans page milik kita. Buka fans page dan lihat di address bar untuk mengetahuinya.
Width: ukuran lebar kotak.
Height: ukuran tinggi kotak.
Show Faces: menampilkan profil picture orang yang like fans page kita.
Color scheme: warna background kotak.
Show stream: menampilkan update status terbaru fans page kita.
Border color: warna garis tepi kotak.
Show header: menampilkan header bertuliskan Find us on Facebook.

Facebook Like Box

3. Klik Get Code > IFRAME > copy > okay.

Facebook Like Box Code

4. Masuk ke akun blogger > dasbor > tata letak > tambahkan gadget > HTML/JavaScript > paste > simpan.

Penggunaan Facebook Like Box sangat efektif untuk memperkenalkan dan menarik minat pengunjung untuk like fans page blog kita di Facebook. Semakin banyak orang yang like fans page tersebut maka potensi kunjungan ke blog kita akan semakin meningkat. Itu artinya , penggunaan Facebook Like Box menjadi salah satu faktor pendongkrak dalam mempromosikan blog dengan situs jejaring sosial khususnya Facebook.

Cara Membuat Facebook Like Box Di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar