Informasi Tempat Liburan di Surabaya yang Wajib Diketahui

Surabaya merupakan ibukota dari provinsi Jawa Timur yang merupakan satu-satu terbesar ke 2 di Indonesia. Selain menjadi pusat bisnis dan juga pendidikan di Jawa Timur, kota yang cukup dikenal sebagai kota pahlawan ini ternyata juga mempunyai cukup banyak sekali tempat liburan di Surabaya paling menarik. Apa sajakah tempat wisata di Surabaya yang harus Anda kunjungi? Simak yuk pada ulasan berikut ini.


Tempat liburan di Surabaya

Jembatan suramadu

Ini merupakan jembatan di atas perairan selat Madura, sesuai dengan namanya, jembatan tersebut telah hubungkan Surabaya dengan Madura. Dengan panjang yang hampir mencapai 5.500 meter. Jembatan suramadu  ini merupakan jembatan yang paling panjang di Indonesia. Dibangung dengan tujuan awal untuk mempercepat pembangunan Madura, tetapi kini jembatan suramadu telah jadi ikon yang sekaligus tempat liburan di Surabaya paling terkenal.

Ciputra waterpark

Ini adalah sebuah wahana wisata air yang paling besar di Surabaya dengan luasan sekitar 5 hektar, bertempat di Surabaya Barat, tempat wisata tersebut memiliki tema yang cukup unik dan menarik, yakni menyerupai dongeng petualangan Sinbad sehingga anak-anak tentunya akan sangat menyukainya. Kedalaman ari di tempat ini tidak dalam sebab ciputra waterpark telah dibuat untuk bermain air, bukannya berenang, kolam yang paling dalam hanyalah sekitar 1 meter saja, sehingga jika Anda memang tidak bisa berenang tak perlu khawatir untuk tenggelam.
Kebun binatang Surabaya
Kebun binatang Surabaya ini merupakan salah satu tempat liburan di Surabaya yang paling terkenal. Bertempat di jalan Setail, dahulunya kebun binatang Surabaya ini jadi kebun binatang paling lengkap di Asia Tenggara.
House of sampoerna
House of sampoerna adalah salah satu tempat liburan di Surabaya yang wajib Anda kunjungi, sebab museum tersebut bertempat di Surabaya Lama ini adalah bangunan bersejarah yang sekaligus museum yang paling menarik. Dengan bangunan gaya Belanda dan tiang depan yang sangat unik berbentuk rokok. House of sampoerna adalah tempat bersejarah yang telah dilestarikan Negara. Selain itu, museum house of sampoerna memiliki koleksi alat pengolah tembakau, alat-alat music, berbagai jenis pematik, replica kios, foto keluarga. Dan lain sebagainya.
Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tempat liburan di Surabaya yang wajib diketahui. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan juga menginspirasi para pembacanya.

sumber : https://infoterbaru.my.id/informasi-tempat-liburan-di-surabaya-yang-wajib-diketahui/

Informasi Tempat Liburan di Surabaya yang Wajib Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvarez

0 komentar:

Posting Komentar